Rabu, Mei 19, 2010

Gaji kami tidak pernah tepat. Kenapa ya??


Kenapa gaji kami tidak pernah tepat waktu?? Memang dalam setengah tahun ini gaji kami tidak pernah tepat waktu, sekalipun tepat itu hanya 1x seingatku.. Dulu gaji di tempat kami bekerja (Pt.Sai Apparel Industri, jl.Bridgen sudiarto Km.11 Semarang Jawa tengah) perusahaam GARMENT yang cukup besar selalu tepat waktu. Sekalipun mundur itu cuma 2hari, wajar menurutku. Tapi sekarang gaji mundur bisa sampai 6hari.. Piye jal??
Apa yang terjadi dengan perusahaan saya bekerja? Usut demi usut kami sedikit mengetahuinya. Katanya kalau pengambilan uang di Bank mundur 5hr nanti akan mendapat bunga% yang cukup untuk membayar 20 orang. Atau karena alasan perusahaan pura-pura pailit?? Atau punya trik tersendiri?? Apapun itu kami mohon gaji supaya tidak di undur-undur. Ingat kalau pas waktu mau Exspore,kami selalu dikejar2 untuk menyelesaikan pekerjaan itu yang mirip kerja paksa. Ya kalau dihitung lembur jam, terkadang cuma ganji jam saja. Sebenarnya Pt.Sai Apparel sangat besar dan kuat tapi kenapa begini? Gaji selalu diundur-undur, padahal kebanyakan dari karyawan banyak yang mempunyai perjanjian pihutang di Bank.. Dari pihak Bank tidak perduli kalau yang namanya belum bayar/angsur pasti juga kena denda. Tp itu belum seberapa, yang paling penting apakah gaji mundur makan sehari2 juga bisa diundur? Sehingga untuk menutup semua ini kami meminjam uang kepada Renteni yang ujung2 nya juga memberi bunga. Kalau tidak begitu apakah kami bisa hidup??
Ah semua jangan terlalu di bawa bisa-bisa kita bisa stress.. Yang terpenting sekarang bagaimana caranya kita bisa mensejahterakan keluarga buruh pada umumnya dan keluarga pada khususnya. Kami sebagai kaum bawah cuma bisa berdoa dan berharap supaya gaji kami bisa tepat waktu.
Merdeka!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda